Hadiah Terindah Part 1

27 Juni 2013 22:18
Teringat saat itu 27 Januari 2013 hari dimana masih hangat perasaan seputar ulang tahun gw yang ke 19th, ya, setelah dikerjain dengan sukses di tanggal 20, sekarang satu dari beberapa orang yang pernah singgah di hati gw memberikan suatu kejutan.

bermula dari hari itu...
Gw punnya pacar bernama Iin(sensored). dia cantik, berkerudung, 1 tingkat lebih putih dari gw, baik, penyayang, cemburuan. gw sama dia udah 1 tahun jadian. mungkin karna kita udah lama saling kenal, akhirnya dia bisa ngerasain apa yang bakal terjadi sama gw, baik atau buruk.. yaa,, walaupun ga semuanya tepat pada sasaran.


saat itu, iin keliatan beda. dia jadi pendiem, padahal biasanya dia emang kaya gitu, dan saat itu katanya dia lagi bemburu banget, padahal emang tiap hari suka cemburuan. tapi semua terasa beda. "iin kamu kenapa sih? hari ini beda banget, ga kaya biasanya." gw coba tanya iin yang saat itu lagi duduk sendiri di bangku depan kelas. "gpp.." dia jawap santai. "oh, yaudah deh kalo gpp" gw jawab santai juga. tapi tiba-tiba nada bicaranya naik 8 Oktaf "udah?? cuma oh doang?? ga ada yang kamu tanyain lagi gitu?", "tapi tadi kamu bilang gpp." "ya, terserah kamu lah."jawabnya kesel. denger dia ngomong kaya gitu, akhirnya gw diem, dia diem. 5 menit, 10 menit, 15 menit. akhirnya dia berdiri. "kamu mau kemana? kamu marah sama aku? maaf.. aku ga peka, aku emang begini kalo sama cw. maafin aku. kamu mau kemana" gw coba buat bikin dia ga beranjak dari tempat duduknya. gw keingetan sama FTV yang kemarenan gw tonton. posisinya sama, gw sebagai pemeran cowo yang ganteng dan kaya itu, terus dia sebagai penjual jamu tapi cakep. nah bedanya kalo di FTV duduknya di taman yang banyak bunga-bunga nya, sedangkan gw lagi duduk di depan kelas yang banyak serbuk serbuk kapur bakas becandaan temen gw. nah gw keingetan pas di FTV cwnya tuh marah dan mau pergi ninggalin cowo nya karna kesel. terus si cowonya itu langsung megang tangan cwnya sampe cewenya balik badan dan cowo itu berlutut minta maaf dan ngejelasin kalo ini salah paham. gw teringat FTV itu dan ingin segera mencoba untuk mempraktekannya langsung. saat itu gw berfikir ini akan jadi satuhal yang so sweet. dan [pas disaat iin beranjak pergi dari tempat kita duduk berdua, akhirnya gw megang tangan dia dan buat dia berbalik. tanpa berfikir lagi, gw langsung tekuk 1 lutut gw dan minta maaf. "aku tau aku salah sama kamu. maafin aku. kamu jangan tinggalin aku". "Lepasin!!!". "aku ga mau lepas kalo kamu belum terima maaf aku" gw coba sosweet yang padahal cuma gombal "kamu tuh kenapa sih?? aku kebelet nih lepasin, nanti aku ngompol disini gimana...??". ternyata iin kebelet, langsung aja gw lepasin, dan alhasil, bukan suasana so sweet yang gw dapet, malah sorakan sorakan halus yang terdengar dari balik jendela kelas yang gataunya temen-temen sekelas gw pada nyaksiin drama romantic gw dan iin saat itu.

oke balik lagi. setelah gw nahan malu gw di tingkat 101% saat itu, akhirnya iin balik dari toilet, dan duduk di bangkunya di dalam kelas. gw berniat untuk nyamperin dia dan nanya ada apa, apa yang terjadi, dan kenapa dia seperti itu. sungguh di dalam otak seorang penghayal terdapat banyak tanda tanya yang tak tau apa pertanyaannya (jawaban mas) jawabannya... akhirnya tanpa mempertimbangkan rasa malu gw saat itu, gw deketin dia. dan saat gw jalan menuju tempat persinggahannya seperti di sinetron, ada back sound yang mengiringi perjalanan gw menuju persinggahan iin. wooowooo whhooo... ccchhiiieee.... entah itu lagu apa, yang pasti liriknya sangat menyentuh. dan anehnya semua temen sekelas gw tau lagunya dan cuma gw yang gatau itu lirik dari lagu apa. akhirnya setelah perjalannan panjang menuju tempat duduk iin, gw sampai dan langsung duduk di sebelah dia. "iin,, ada apa sih? hari ini kamu beda baget" gw langsung to the point "aku lagi ngerasain sesuatu, tapi ga tau apa." "ngerasain apa".. "Aku cemburu sama kamu tapi ga tau cemburu sama siapa." dia jawab. "ohh... cemburu.. tapi tadi kata kamu ga tau kenapa." gw heran masih ada aja orang yang kurang dari 15 detik merubah pendiriannya "Bodo Ahhh... Nyeelin.." "iya aku becanda.. maaf..." gw coba membela diri tapi gw bingung sama pemikiran cewe, kebanyakan pemikirannya tertuju pada khayalan. "aku ngerasa akan terjadi sesuatu hari ini." tiba-tiba iin langsung ngomong kaya gitu.. "tenang aku ga akan kenapa-kenapa ko" gw coba meyakinkan iin. krrrriiiiiiiinnnngggggggggg....... bel sekolah pertanda pelajaran terakhir. "yaudah aku balik ke tempat duduk aku ya." sebagai laki-laki yang baik, gw harus pamitan sebelom pergi. haha..

27 Januari 2013 17:30
Bel pulang sekolah bunyi.
gw sama iin langsung beres-beres dan menuju pintu gerbang untuk menunggu jemputan umum. tapi ada 1 hal yang bikin gw kaget saat itu. salah satu dari sekian cewe yang pernah jadi pacar gw, terlihat sedang berdiri di depan gerbang memawa suatu bingkisan berbentuk kotak tertutup. Ara(sensored) Namanya. dia juga berkerudung. sama seperti iin, tapi dia beda, dia adalah orang yang masih gw sayang sampe sekarang. bahkan lebih dari rasa sayang gw ke iin. gw samperin dia, "hai ra, ada apaan?" gw negor dia. saat itu dia ga tau kalo gw udah punya pacar lagi. "sal, kamu kan tanggal 19 kemarin ulang tahun? tapi aku belum sempet kasih kado buat kamu kan? jadi aku kasih kadonya sekarang aja ya. maaf telat." dia ngasih kado dan gw ngeliat senyum kebahagiaan terpancar dari wajahnya. Jujur 19 tahun gw hidup di dunia ini, gw belom pernah dapet yang namanya kado dari seorang cewe. gw pura-pura polos dengan senyum najis di muka gw. "ini apa?" "udah nanti sampe rumah baru dibuka. jangan dibuka sekarang." gw seneng banget gw bisa dapet hadiah dari orang yang gw sayang walaupun dia bukan lagi orang yang ada dalam catatan harian gw saat itu. gw seneng banget saat  itu sepanjang perjalanan gw menuju rumah ga sedetikpun senyum yang jatoh dari wajah manis gw. tapi hati gw bimbang saat itu, gw diharuskan memilih masalalu untuk masa depan atau kenyataan untuk selamanya. gw ngeliat kearah iin dia sama sekali gamau natap gw. tapi yasudahlah, mau ditolak ga enak sama ara, mau diterima ga enak sama iin. tapi diterima atau di tolak, iin akan tetep marah sama gw, jadi, gw terima aja hadiah dari ara.

Skip

Sampe di rumah, gw langsung masuk kamar dan kunci pintu. berharap ga ada yang dateng merusak suasana degdeg ala buka kado. gw keluarin kado itu dari tas gw. 1 menit, 5menit, 14 menit 21 menit, 30 menit, gw masih mencoba membuka kado yang ssaat itu gw ga tega untuk membukanya. akhirnya gw mengumpulkan seluruh cakra gw untuk membuaka selembar demi selembar isolasi yang menempel pada kertas pembungkus bergambar itu. dan setelah 15 merobek bungkus kado tersebut, keluar satu bentuk kotak piano kecil.

saat gw buka penutupnya terdengar sebuah alunan merdu dibalik kotak berbentuk piano itu. Musik Box, yap suatu hal terindah yang pernah gw dapat. dan sekarang itu menjadi pajangan tetap diatas bufet belajar gw.

tambah tahun, tambah kesenangan, tambah juga maslah dalam hidup gw. masalah gw sama iin belum selesai.

Hadiah terindah Part 2 Segera Hadir...!!! ☺

This entry was posted on Kamis, 27 Juni 2013 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply


Popular Posts

On This Blog. Diberdayakan oleh Blogger.